Street Food di Myeong-dong

Pasti kalian semua sudah gak asing dengan tempat yang bernama Myeong-dong Korea Selatan. Yaps..kali ini aku, suami, serta sahabat aku main seharian ke Seoul dan mampir ke daerah Myeong-dong. Di Myeong-dong ini merupakan salah satu daerah yang banyak wisatawan internasionalnya dan juga terkenal banget dengan shopping street serta food street nya. Dulu waktu pandemi, jalanan Myeong-dong ini sepi banget loh..yang buka hanya toko-toko nya aja. Penjual yang dijalanan itu hampir gak ada di waktu pandemi. Tapii….kemarin ketika kita main ke Myeong-dong..beuh rame beut..Mungkin ini salah satu effect dari dibukanya border untuk turis yang mau main ke negara ini. Jadi, sekarang penjualnya makin banyak yang jualan di jalanan dan Myeong-dong rame lagi. Mulai dari jualan baju, sovenir, sampai aneka jajanan khas negara ini ada di Myeongdong street.

Jajanan yang di Myeong-dong ini bener-bener bikin kita lapar mata. Sayangnya kita gak bisa nyobain semua jajanan yang ada di sini. Nah, karena kita ga bisa sembarangan beli jajanan, jadi kita hanya nyobain yang ada label HALAL nya aja.

Oppa penjual rambut nenek ala korea

Pertama kita nyobain jajanan yang bernama “Dragon’s Bread Candy”. Dari namanya aja udah antik ya, gimana ama penjual nya?!? Yaaa…jelas antik plus kocak abis. Kalau penasaran kayak gimana sih penjualnya, cek langsung ke instagram oppa nya ya: Yoon nala (윤나라). Jajan ini benernya klo dibilang candy juga bukan, dibilang bread juga bukan. Penampakannya sep̋erti jajanan indonesia namanya rambut nenek, terus digulung-gulung dan diisi ama coklat, almond, atau kacang. Untuk harganya terjangkau kok, 1 kotak isinya 10 pcs itu sekitar 10.000 won. Lokasi Oppa nya ini itu di depan NOON SQUARE. Nanti kalo kalian main ke Myeong-dong, coba cek ke daerah ini yak..

Kebab HALAL di Myeong-dong

Next, kita nyobain Kebab yang ada logo HALAL nya. Disini, mereka punya tiga macam menu: BBQ lamb stick food, lamb kebab rolls, and chicken kebab rolls. Kemarin sih kita nyobain lamb kebab rolls. Untuk porsinya, 1 porsi kebab nih, guedee..jadi kita beli cuma 1 porsi hahahaha. Oh ya untuk harganya, 1 porsi nya sekitar 8.000 – 9.000 won. Lokasi nya kemarin di jalanan daiso Myeong-dong. Wajib coba deh!

Next, kita lanjut jalan dan nemu penjual Takoyaki. Kayaknya kalo takoyaki aja di Indonesia banyak yang jual juga ya. Ya namanya kita doyan jajan, ya sudah yuk gas beli. 1 porsi tako ini isinya 5 pcs dan harga nya sekitar 5.000 won.

Terakhir, sebelum kita menuju stasiun seoul, kita beli Bungeoppang atau Kue Ikan. Adonan kue ikan ini sama seperti adonan waffle dengan isian kacang merah atau krim keju, dan masih banyak rasa lain nya. Harganya berkisar 3000 – 4000 per 1 pcs.

Suasana Jalanan di Myeong-dong

Dan masih banyak lagi jajan-jajan khas Korea lainnya. Sayangnya kita terbatas buat nyobain semua jajanan di Myeong-dong ini. Yang jelas kalian kalau main ke Seoul, jangan lupa untuk nyobain jajanan di jalanan Myeong-dong yaa..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *